Senin, 23 April 2012

Terjemahan SEMINAR AKMEN chapter 3.1"when product cost are not known"


KETIKA BIAYA PRODUK TIDAK DAPAT DIKETAHUI

                Besarnya kesalahan dalam biaya produk dilaporkan dan sifat bias mereka membuat sulit bagi produsen garis penuh untuk menetapkan strategi yang masuk akal. Sistem biaya yang ada dengan jelas mengidentifikasi volume produk rendah sebagai yang paling menguntungkan dan produk yang volume tinggi sebagai yang paling menguntungkan.pesaing terfokus, di sisi lain, tidak akan menderita kesalahan yang sama. Sistem biaya mereka, sementara sama-sama dirancang dengan buruk, akan melaporkan biaya produk yang lebih akurat karena mereka tidak terdistorsi oleh sebanyak keragaman banyak ukuran.
Dengan akses yang lebih akurat  ke data produk biaya, pesaing terfokus dapat menjual produk volume tinggi dengan harga lebih rendah. Produsen garis penuh ternyata laporan menghadapi margin sangat rendah pada produk ini adalah alamiah dan tergoda untuk menekankan bisnis ini dan konsentrat pada tinggi-laba bisnis,volume rendah khususnya bisnis. Pergeseran dari volume tinggi ke produk rendah volume, bagaimanapun, tidak ada produk profitabilitas yang lebih tinggi diantisipasi. perusahaan, percaya dengan sistem biaya mereka, mengejar keuntungan ilusi.
Perusahaan telah menjadi korban disekonomis lingkup. Dalam mencoba untuk mendapatkan manfaat skala ekonomi dengan memperluas penawaran produk untuk lebih memanfaatkan sumber dayanya tetap atau kapasitas, perusahaan tidak melihat disekonomis tinggi telah diperkenalkan dengan menciptakan lingkungan produksi jauh lebih kompleks. Sistem akuntansi biaya gagal mengungkapkan  diseconomis ini dari ruang lingkup.
SISTEM YANG KOMPREHENSIF BIAYA
Satu pesan datang dalam pengalaman kami dengan tiga perusahaan, dan dengan banyak orang lain kami berbicara dan bekerja.Hampir semua produk yang berhubungan dengan keputusan-introduksi, harga, dan discontinuances-adalah jangka panjang. Akuntansi manajemen berpikir (dan mengajar) selama setengah abad terakhir telah berkonsentrasi pada informasi untuk membuat keputusan jangka pendek tambahan berdasarkan variabel, biaya tambahan, atau yang relevan. Telah melewatkan aspek terpenting dari keputusan produk. selalu, periode waktu untuk mengukur "variabel", "incremental", atau "relevan" biaya telah sekitar satu bulan (periode waktu yang sesuai dengan siklus sistem pelaporan keuangan internal perusahaan). Sementara akademis menegur bahwa pengertian tetap dan variabel yang bermakna hanya berkaitan dengan jangka waktu tertentu, mereka segera membuang peringatan ini dan mengajar dari perspektif satu bulan keputusan.
Fokus jangka pendek ini untuk perhitungan biaya produk telah menyebabkan semua perusahaan yang kami kunjungi untuk melihat proporsi yang besar dan berkembang dari biaya produksi total mereka sebagai "tetap".Pada kenyataannya, bagaimanapun, apa yang mereka sebut biaya"tetap" telah menjadi biaya variabel dan paling cepat meningkat. Paradoks ini tampaknya menghindari praktisi akuntansi dan sarjana. Dua perubahan mendasar dalam pemikiran kita tentang perilaku biaya harus diperkenalkan.
Pertama, alokasi biaya dari anggaran untuk biaya produk harus dicapai dengan menggunakan basis yang mencerminkan pemicu biaya. Karena biaya overhead banyak digerakkan oleh kompleksitas produksi, bukan volume produksi, nonvolume terkait basis yang diperlukan. Kedua, banyak dari biaya overhaed agak discreationary.sementara mereka bervariasi dengan perubahan dalam kompleksitas proses produksi, perubahan ini berselang. Sistem biaya tradisional yang mendefinisikan variabel sebagai biaya yang bervariasi dalam jangka pendek dengan volume produksi akan misclassifi biaya ini adalah tetap.
Kesalahan klasifikasi juga muncul dari pemahaman yang tidak memadai pemicu biaya sebenarnya untuk biaya yang paling overhead. Biaya overhead sangat berbeda dengan berbagai transaksi: transaksi untuk memesan, jadwal, menerima, memeriksa, dan membayar untuk pengiriman, untuk bergerak, melacak, dan menghitung persediaan; jadwal kerja produksi; untuk membuat mesin, untuk menjadwalkan jaminan, untuk melaksanakan perintah perubahan rekayasa , dan untuk mempercepat dan kapal pesanan. Biaya transaksi ini adalah umumnya tidak tergantung dari ukuran pesanan yang sedang ditangani; biaya tidak berbeda dengan jumlah input atau output. itu bervariasi, namun, dengan kebutuhan untuk sendiri. Jika transaksi perusahaan memperkenalkan produk yang lebih, jika perlu untuk mempercepat lebih banyak pesanan, atau jika perlu untuk memeriksa komponen lebih, maka akan perlu departemen overhead yang lebih besar untuk melakukan transaksi tambahan ini.

RINGKASAN
Biaya produk adalah hampir semua biaya variabel. Sumber variabilitas berkaitan dengan volume fisik barang diproduksi. Biaya ini akan berbeda dengan unit yang diproduksi, atau dalam lingkungan, bervariasi multiproduct, dengan langkah-langkah pengganti seperti jam kerja, jam mesin, bahan dan jumlah dolar, atau waktu yang telah berlalu dari biaya produksi, bagaimanapun, khususnya yang timbul dari dukungan overhead dan departemen  pemasaran, bervariasi dengan keragaman dan kompleksitas dalam lini produk. Variabilitas biaya ini paling baik dijelaskan dengan kejadian transaksi untuk memulai tahap berikutnya dalam produksi, logistik, atau proses distribusi.
Sebuah sistem biaya produk yang komprehensif, menggabungkan biaya variabel jangka panjang manufaktur dan pemasaran setiap lini produk atau produk, harus memberikan dasar yang lebih baik untuk keputusan manajerial pada harga, introducting, menghentikan, dan garis rekayasa ulang produk. Sistem biaya bahkan mungkin menjadi strategis dan penting untuk menjalankan bisnis dan menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan bagi perusahaan.

PENTINGNYA PENELITIAN LAPANGAN
Dalam artikel yang menyertainya, ditulis oleh Robin Cooper, dikutip dari akuntansi & manajemen: studi lapangan perspektif (boston, massa, harvad sekolah bisnis pers, 1987) william j.bruns, Jr.and robert S.kaplan (eds). Buku ini berisi studi lapangan 13 pada inovasi manajemen akuntansi dipresentasikan pada seminar di sekolah bisnis harvard pada bulan juni 1986 oleh penelitian akademis terkemuka dari AS dan barat eropa.Kolokium merupakan koleksi terbesar dari studi penelitian lapangan mengenai praktek akuntansi manajemen dalam organisasi .
Kolokium HBS memiliki dua tujuan utama. Pertama, para penulis untuk memahami dan mendokumentasikan praktek akuntansi manajemen dari organization.some aktual organisasi akan ditangkap dalam proses transaksi: mencoba, dan kadang-kadang berhasil untuk memodifikasi sistem mereka untuk mengukur, memotivasi, dan mengevaluasi kinerja operasi. organisasi lain dipelajari hanya untuk memahami sistem pengukuran dan kontrol yang telah berevolusi dalam lingkungan khusus mereka.
Kedua,dan bahkan lebih penting dari seminar ini adalah untuk memulai proses menjadi yang bidang metode penelitian dalam akuntansi manajemen dapat Agis Mitra Mandiri, sebagai metode yang sah penyelidikan.Peneliti akademis dalam akuntansi memiliki pengalaman yang luas dengan deduktif, model penelitian-bangunan, analitik dengan desain dan analisis eksperimen terkontrol, biasanya dalam lingkungan laboratorium, dan dengan analisis empiris dari basis data yang besar. Pengalaman ini telah menghasilkan pedoman penelitian dan kriteria yang, meskipun tidak selalu eksplisit, namun secara luas berbagi dan penelitian izin yang akan dilakukan dan dievaluasi.
Pada saat begitu banyak organisasi yang memeriksa kembali kecukupan sistem akuntansi manajemen mereka,sangatlah penting bahwa universitas berbasis peneliti menghabiskan lebih banyak waktu bekerja langsung dengan organisasi. Kita berinovasi sangat senang bahwa manajemen akuntansi, melalui publikasi artikel ini, membantu untuk mempublikasikan keberadaan studi lapangan yang dilakukan sampai saat ini.
Pengalaman dilukiskan dalam artikel ini, serta di koran lain di volume kolokium, menunjukkan peran yang sangat berbeda untuk sistem akuntansi manajemen dalam organisasi daripada yang saat ini diajarkan di sebagian besar sekolah bisnis dan departemen akuntansi. Kami percaya bahwa sekarang dan masa depan bidang penelitian dan casewriting akan menyebabkan perubahan besar dalam manajemen akuntansi. Untuk memfasilitasi perubahan yang dibutuhkan dalam kurikulum dan penelitian, bagaimanapun, memerlukan kerjasama yang luas antara fakultas universitas dan akuntan manajemenseperti  berlatih catatan oleh para pengamat di harvard kolokium:
Ada toko besar pengetahuan tentang praktek akuntansi manajemen dan pemikiran organisasi yang nyata. Akademisian ide secara keseluruhan terlalu awam itu akademisi pengetahuan.saat mulai melihat relevansi dari data base, mungkin generasi mahasiswa akan menjadi lebih sadar akan kekayaannya kesadaran tersebut. Mendahului kemajuan nyata pada akuntansi manajemen resep baik untuk situasi tertentu.
Untuk mengamati juga untuk penulis discover. Telah mengamati fenomena. Kami tidak tahu bagaimana preyalent fenomena tersebut atau dalam kondisi apa mereka ada atau tidak ada. Tetapi studi menunjukkan kemungkinan hubungan, penyebab, efek, dan bahkan proses dinamis dalam arti bahwa yogi Berra pasti ada dalam pikiran ketika ia mengatakan "kadang-kadang Anda dapat mengamati banyak hanya dengan melihat."

Dengan dukungan penelitian dan kerjasama dari para anggota asosiasi nasional akuntan, banyak profesor universitas berharap untuk menonton dan juga menggambarkan perubahan saat ini sedang berjalan sehingga akademisi dapat mulai mengembangkan teori, mengajar, dan akhirnya memberikan resep tentang peluang baru akuntansi manajemen.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar